Tuesday, March 12, 2013

K-E-S-E-T-I-A-A-N

Dan demikianlah semuanya harus terjadi...
Karena memang harus terjadi.. Hidup ini terus berlanjut..

Kita semua pernah merasakan dihianati dan hianati, setia dan tidak setia, kita semua pun pernah merasakan cinta yang membawa kita ketempat tertinggi.
Kita semua pun pernah merasakan jatuh karna kesalahan kita sendiri.
Kita tidak mati. Tapi lukanya........
Membuat kita ga bisa berjalan seperti dulu lagi.

Cinta tumbuh karena terbiasa? Awalnya gue percaya itu. Gue seorang mahasiswi disalah satu Universitas swasta di Jakarta. pangil aja gue "RERE".
Awalnya gue percaya karna dia. Entah apa yang ada dipikirannya saat itu. Dia pun berani meninggalkan kesetiaannya demi gue. Ya,gue yang hampir selalu ada disela-sela waktu kesibukanya. Selalu ada disela-sela tawanya....
Tanpa gue sadar gue ga pernah ada disela-sela sedih atau masalahnya.
 Gue ada karna kita emang satu kampus. Bahkan dulu kita pernah diakrabkan disalah satu kelas Akuntansi. Mungkin apa yang gue rasain sama kaya apa yang dia rasain. Ada seseorang yang hampir ada disela-sela waktu sibuk kita itu sesuatu yang istimewa menurut gue. Walau gue tau gue adalah awal bagian dari penghancur kesetiaannya..
      Sekarang gue emang tau dia seutuhnya milik gue. Nama gue selalu ada distatusnya,atau bahkan foto gue selalu dia pajang dibb nya. Tapi kadang nama itu hanya sekedar inisial yang lalu gue ganti sendiri jadi nama lengkap gue. Entah gue masih ga pernah tau alasanya..
      Ternyata ini ga lama. 2 bulan berlalu gue pun mulai ngerasain hal yang berbeda. Gue mulai ngerasain dia balik ke kesetiaannya dulu. Ya,dulu gue pernah disuruh ninggalin dia,tapi ga bisa,karna gue udah mulai puny perasaan ke dia meski gue tau dia udah punya kekasih.
Setiap gue ajak dia kesuatu tempat,selalu 1000 alasan yang dia ucapin. Sampe gue cari tau apa yang sebenernya terjadi. Gue yakin badai pasti berlalu.. Tapi ini adalah badai yang gue buat sendiri.
Dan..... benar. Dia kembali pada kesetiaannya dulu.

Kesetiaan atau Kasih sayang memang ga bisa dipaksakan. Hatinya masih bersama masa lalunya. Masa lalunya yang pernah gue hancurkan...
      Memperlakukan lawan jenis yang bukan pasangannya dengan manis, bisa jadi awal ketidaksetiaan.
Perselingkuhan kalah diam ketika si lawan jenis mulai luluh hatinya, biasanya akan keluar perkataan "LO SALAH MENGARTIKAN PERHATIAN GUE" oh my God

K-E-S-E-T-I-A-A-N. Katanya sih paling penting dalam sebuah hubungan.
Seberapa banyak manusia yang bisa bertahan setia?
Apasih alasan manusia ketika akhirnya dia menjadi tidak setia?
Mungkinkah manusia bisa hidup setia sama 1 pasangan sampe akhir hidupnya?
   Maybe "YES" Maybe "NO"

Gue mencoba cari tau tentang kesetiaan. Setia pada pasangan, setia pada cinta, setia kepada sebuah tujuan. Dan sebelum gue tau apa-apa, gue kehilangan semuanya.
Sekarang yang gue tau, kesetiaan ga bisa direncanakan. Sama seperti cinta.. Sama seperti HIDUP....

2 comments: